MY DAY

shapes

shapes

25 October adalah hari yang paling aku tungu, setiap tahun aku hanya menunggu hari itu. You know why ????? Yes it’s my B’day………..

19 tahun yang lalu pada tanggal 25 October, tepatnya hari rabu dan lebih tepatnya lagi jam 1 malam seorang bayi perempuan telah lahir dari rahim seorang wanita paling cantik di seluruh antreo negri (yapz she’s my mom, she’s very beautiful, that’s why I named my blog “mammyqu”).

Cerita kelahiran ku sudah sangat kuhapal di kepala ku karena bokap salalu cerita, n tujuannya ga laen agar aku jangan pernah ngelawan orang tua terutama nyokap. Kata bokap………waktu aku lahir tu kejadiannya sangat tragis, soalnya aku lahir pas tengah malam n hujan pula, so bokap n paman ku harus manggil bidan kerumah, jadilah aku lahir dirumahku sendiri (bener-bener orang citayam asli…..hehe).

Nyokap juga sering cerita tentang sejarah kelahiran kakak dan adikku (bahkan nyokap juga sering cerita tentang awal mulanya ketemu ama bokap ampe akhirnya nikah…..hehehe nyokap emang hobinya cerita……..eitsz tapi bukan berarti suka ng-gosip loh))))).

Jadi pas hari ini tanggal 25 Oktober 2008, aku genap berusia 19 tahun. Sudah banyak sms yang kuterima dari teman-temanku yang mengucapkan selamat ulang tahun untukku, dan sudah banyak pula doa-doa yang mereka berikan. Doa yang mereka panjatkan adalah kado yang paling indah dan harum bagi ku. Noey, Asep, Hilmi dan Nia adalah orang yang mengucapkan selamat ulang tahun tepat pada pergantian tanggal 24 ke 25.

Tadinya ku pikir teman-teman ku ga ada yang ingat akan hari ulang tahunku, eh ternyata selama seharian ini aku terus mendapat ucapan selamat dari semua teman-temanku dari mulai teman SD ampe teman di BEC.

Semua itu membuat ku sungguh terkesan. Tapi yang lebih membuat ku lebih berkesan dan ingin menangis adalah saat aku bangun tadi pagi. Nyokap membangunkanku dengan ucapan yang berbeda, biasanya cuma bilang “ndo yan bangun”. Tapi pagi ini nyokap banguninnya beda, dia bilang ayo yang ulang tahun bangun, ada kejutan niiiii……. Mendengar suara itu aku pun langsung bangun, dan ku lihat di meja makan sudah tersaji nasi kuning ala Jawa dan segala lauk pauknya (sederhana memang, tapi kesederhanaan itulah yang membuat istimewa). Aku tersenyum dan berdiri disamping mejamakan. Nyokap, bokap dan adikku pun berdiri di samping ku.

Bokap langsung memimpin doa mengucap syukur akan hari ulang tahunku. Dari doa yang ia ucapkan ada satu kata yang membuatku tertegun, bokap bilang semoga dian jadi wanita yang utama. DEG jantungku langsung berdetak kencang. Aku tau selama ini aku belum menjadi apa-apa. Jangankan untuk membuat wanita utama, menjadi wanita yang baik pun aku sepertinya belum mampu. Tapi aku yakin doa dari bokap akan menjadi penuntunku sekaligus menjadi penyemangatku.

Setelah berdoa kami semua sarapan dengan nasi kuning ala Jawa bikinan nyokap. BEUH enak bangeddd.

Ada yang kurang dari acara makan nasi kuning ini, cz kakak-kakakku pada ga ada dirumah. Kakak pertamaku tinggal bersama istrinya di daerah Kalibata, n kakak kedua ku lagi dinas ke Balikpapan. Tapiiiiii ucapan met ultah tetep aku terima lewat telepon, n ada kata-kata yang bisa membuatku tersenyum, mereka bilang kado menyusul………… (hehehehehehe…………..)

Dari semua yang kuterima seharian ini, mulai dari kejutan nyokap, telepon dari kakakku, sms dari para sohib, n doa dari mereka adalah KADO TERIDAH dari ALLOH. Dan tiada kata lagi yang bisa ku ucapkan selain ALHAMDULILLAH.

Aku bersyukur mempunyai keluarga yang harmonis dan humoris. Aku bersyukur mempuyai teman-teman yang baik, yang jenius, yang pinter, yang sayang dan perhatian kapada ku. Dan ada beberapa teman yang sangat membuat ku bangga memilikinya. Aku banyak belajar dari mereka.

Dari semuanya, aku hanya bisa berucap syukur kepada Sang Penciptaku.

Doaku.

Ya Alloh, di usia ku yang telah bertambah ini, semoga aku bisa menjadi hambamu yang lebih baik. Yang terus mengingat nama dan kebesaran-Mu. Yang terus beribadah kepada-Mu.

Ya Alloh jagalah mereka orang-orang yang aku cintai. Cintai mereka dengan cinta terindah-Mu, sayangi mereka dengan rahmat-Mu, berilah mereka segala keridhoan-Mu, lindungi mereka dengan kasih sayang-Mu, dan ijinkan aku untuk selalu bersama mereka.

Amiieen.

7 Komentar »

  1. ikrarestart said

    beda tiga hari sama saya

  2. aris nurzaman said

    beda 4 hari sama ade aris..
    maaf ya, cuman ngasi ucapan aja..tu jg lewat sms.

  3. estu said

    wah happy birthday mas walaupun radak ketinggalan dikit

    sering sering ke blogku yah

  4. ipAnk said

    wa..h sekarang jadi mas2
    mengharukan banget ya…
    kado ane ga nyampe2 ya…

  5. ikhw4nsej4ti said

    waaaah, kok ane gak dikasih sich nasi kuningnya.
    pa nasi kuningnya cuma 1 porsi hehehehe

  6. chow said

    @ estu

    ana bukan mas-mas…….hehehe

  7. Irvan said

    heuheu,,,ngambek ne mas,,??
    yang dah bweres PI..

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: